Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific

Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific – Kali ini Majalah Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific dibawah ini.

Google dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan teknologi, dalam menggarap sistem kabel Trans-Pacific yang diarahkan antara Jepang dan Amerika Serikat.

Dilansir dari 9to5google, proyek senilai USD$ 300 juta ini akan mengembangkan dan mengoperasikan sistem internet kabel Trans-Pasifik kecepatan tinggi yang disebut “Faster.”

Google bermitra dengan China Mobile International, China Telecom Global, Global Transit, KDDI dan SingTel. Sedangkan dengan NEC bertindak sebagai pemasok sistem. Proyek ini akan memanfaatkan kabel 6-fiber-pair berkualitas tinggi dan teknologi transmisi optik. Kapasitas desain proyek ini diharapkan akan digunakan untuk menghubungkan AS dengan dua lokasi pendaratan di Jepang yakni Chikura dan Shima.

Proyek “Faster” ini juga akan terhubung ke sistem lainnya untuk memperluas kapasitasnya untuk negara-negara Asia lain di luar Jepang. Konektivitas US Sistem akan meluas ke bagian dari Pantai Barat, termasuk Los Angeles, San Francisco, Portland dan Seattle.

Urs Hölzle (Wakil Presiden Senior Google Bidang Teknis) mengumumkan hubungan kemitraan ini di Google+. Urs menulis, “Di Google kami ingin produk kami menjadi cepat dan dapat diandalkan, dan membutuhkan infrastruktur jaringan yang besar. Proyek ini akan membantu lebih dari satu miliar pengguna atau pengembang Android di Google Cloud Platform. Dan Google melihat bahwa jalur tercepat adalah melalui laut. Itu sebabnya kami berinvestasi dalam Faster, kabel bawah laut baru yang akan menghubungkan kota-kota besar di Pantai Barat AS untuk dua lokasi pantai di Jepang dengan kapasitas desain 60 Tbps (itu sekitar sepuluh juta kali lebih cepat dari modem kabel Anda). Seiring dengan investasi kami sebelumnya – UNITY pada tahun 2008 dan SJC (Asia Tenggara Jepang kabel) pada 2011, Faster akan membuat internet yang Anda nikmati menjadi lebih baik, lebih cepat dan lebih dapat diandalkan juga bagi pengguna kami di Asia.”

Konstruksi untuk Faster akan dimulai segera, dengan peluncuran sistem yang diharapkan akan dimulai pada kuartal kedua 2016

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific. Harapan kami semoga artikel seputar Android yang berjudul Google Garap Sistem Internet Kabel Trans-Pacific ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s